people playing: 82, servers online: 29, games played: 143,972,759 Top Player: Gentleman

  Toribash Community » Clans » Organiζations » Official Organiζations » Indonizer
Register FAQ General Rules Community
Reply
 
Thread Tools Display Modes
Old Dec 6, 2018   #12551
Whale
Senior Member
 
4th Dan Black Belt
Join Date: Dec 2010
Posts: 1,037
Clan: Evil



tapi sekarang dia hanya ngesustain ini game untuk pemain lama atau niatnya menarik pemain baru? kalo dia mampu buat advertising pasti dia buat
Whale is offline   Reply With Quote
Old Dec 6, 2018   #12552
Trice
Just Do It!
 
3rd Dan Black Belt
Join Date: Jun 2010
Posts: 14,285
Clan: Liquor



advertising untuk sebuah game lama rada counter-productive, makanya si Hampa ngebuat TBN untuk advertising. Selain itu juga, untuk tingkatan toribash advertising hanya berlaku untuk one time offer mengingat jarang adanya perubahan drastis.
"0h no" -Trice
A.K.A Tricerafi || Thanks Papa Donut, bless you
Trice is offline   Reply With Quote
Old Dec 6, 2018   #12553
R1GBY
Forumite
 
5th Dan Black Belt
Join Date: Oct 2012
Posts: 1,743



Mumpung lagi ngebahas usaha nih

Btw gua kan buat usaha fashion (baju/sweater/dll)
Kira-kira ada masukan ga biar penjualan/penghasilan gua lebih banyak gitu?

Masih newbie butuh masukan ;)
I'M EGGSCELLENT
R1GBY is offline   Reply With Quote
Old Dec 6, 2018   #12554
Kaito
 
9th Dan Black Belt
Join Date: Dec 2009
Posts: 4,930
Clan: Liquor



Bentuk toko lu itu fisik atau non-fisik?

Cara pemasarannya gimana?

these fam are unforgettable for sure

Aegis | jdawg2001 | rawrneru | Manta | DarkDranz | Trice | Raiken

Aeon - RAM - Liquor

Kaito is offline   Reply With Quote
Old Dec 7, 2018   #12555
R1GBY
Forumite
 
5th Dan Black Belt
Join Date: Oct 2012
Posts: 1,743



Originally Posted by Kaito View Post
Bentuk toko lu itu fisik atau non-fisik?

Cara pemasarannya gimana?

Ya karna masih baru jadi stock baju/sweater di rumah temen gua karna rumah gua sempit, soalnya belom berani buat toko juga kalo pemasaran atau brand belum terkenal yang ada kemahalan bayar tokonya dari pada masukan uang penjualannya, jadi sejauh ini baru jual online di IG sama Tokopedia

Waktu itu semua followers IG gua temen gua sama abang gua (iya ber 3 doang usahanya wkwk) minta share olshop gua NIH KALO MAU LIAT WKWK nah terus di share ke facebook dan socmed lain udah, cuma mungkin karna pergaulan gua sama temen abang gua kurang luas, jadi yang liat ya orangnya itu2 aja
I'M EGGSCELLENT

Last edited by R1GBY; Dec 7, 2018 at 05:01 AM..
R1GBY is offline   Reply With Quote
Old Dec 7, 2018   #12556
Jennie
Senior Member
 
4th Dan Black Belt
Join Date: Jan 2014
Posts: 562



Coba lo pake fitur ig yg business account, nanti ada bisa pilihan promote. Budgetnya ga mahal kok, disesuaikan. Dari yg ditahan ampe beberapa jam doang ada yg ampe bulanan

Jadi nanti post akun jualan lo di post officially by Instagram in everyone's home.

Bisa juga lo mending pake paid promote orang, kalo ada temen lo mau ngedanus pake paid promote bisa lo manfaatin kesempatan itu.

Toko fisik sekarang beresiko men. Selain lo harus bayar sewa tempat, lo juga butuh waktu, tenaga ekstra buat ngejaga the damn store.

So, jadi peka sm aware aja sm sekitar lo, peluang pasarin usaha lo ada dimana aja men
BLACKPINK
Jennie is offline   Reply With Quote
Old Dec 7, 2018   #12557
R1GBY
Forumite
 
5th Dan Black Belt
Join Date: Oct 2012
Posts: 1,743



Originally Posted by dzanks View Post
Coba lo pake fitur ig yg business account, nanti ada bisa pilihan promote. Budgetnya ga mahal kok, disesuaikan. Dari yg ditahan ampe beberapa jam doang ada yg ampe bulanan

Jadi nanti post akun jualan lo di post officially by Instagram in everyone's home.

Bisa juga lo mending pake paid promote orang, kalo ada temen lo mau ngedanus pake paid promote bisa lo manfaatin kesempatan itu.

Toko fisik sekarang beresiko men. Selain lo harus bayar sewa tempat, lo juga butuh waktu, tenaga ekstra buat ngejaga the damn store.

So, jadi peka sm aware aja sm sekitar lo, peluang pasarin usaha lo ada dimana aja men

Kalo paid promot sama selebgram sih udah sering (kebetulan temen gua sama temennya temen gua banyak selebgram wkwk) sampe profile visit tuh 2000an orang, yang beli malah temen gua wkwkwk sedangka orang lain nggak, mau coba sistem drop shipping tapi belom ada yang mau nerima ._.

(gua juga udah jadiin bisnis account) gua pernah mau coba promot 7hari 300k dari ignya kalo ga salah, kemahalan menurut gua bagi awal2an dan duit gua ga banyak takutnya ga balik modal dari pada yang gua keluarin

Edit : eh bisa di adjust deh wkwkwk, menurut lu lebih baik jangka waktu 30days(1month) tapi target orangnya 2100-5500 apa target orangnya yang banyak tapi jangka waktu promosi bentar? (Ini IG promot)
I'M EGGSCELLENT

Last edited by R1GBY; Dec 7, 2018 at 03:33 PM..
R1GBY is offline   Reply With Quote
Old Dec 7, 2018   #12558
Sicks
Elitist
 
8th Dan Black Belt
Join Date: Jun 2008
Posts: 7,722
Clan: Piratez



Yang kamu butuhkan sekarang adalah:
-Memperjelas model bisnis.
-Cari target pasar yang sesuai dengan model bisnis kamu.
-Bangun nama.
-Baru pakai cara yang kamu gunakan sekarang.


First problem: Kamu punya supply, tapi kamu belum punya demand.
Perlu diperhatikan kalau usaha kamu adalah pakaian, yang semua orang tentu butuh, artinya demand selalu ada. Tapi perlu diingat, untuk kebutuhan pokok orang bisa mencari supply dimana saja, tidak harus beli dari kamu. Pelajari apa yang orang mau kalau mereka ingin beli pakaian, lalu lihat apa kamu bisa mengakomodasi keinginan mereka.

Second problem: target pasar dan taktik marketing.
Barang yang kamu jual masuk dalam "level" apa? Jika barang kamu belum ada nilai intrinsik, promosikan kepada orang yang tertarik dengan level yang sama. Contoh kasar, kalau kamu punya warteg jangan promosikan ke orang-orang yang suka makan mahal, sebaliknya kalau kamu punya restoran jangan promosikan ke orang yang cuma punya uang buat makan di warteg.
Saya tidak tahu pengaruh selebgram sebesar apa (opini saya, penikmat selebgram masih masuk kalangan menengah keatas hingga menengah kebawah), saya sarankan mulailah dari teman dekat atau coba promo di kampus atau sekolah mu, kamu promosikan dari mereka.

Third problem: Siap-siap merugi.
Untuk modal saja jelas kamu sudah merugi, sampai kamu di titik break even point, jangan takut untuk ngasih promo yang bisa bikin kamu rugi asal kamu bisa ekspansi usaha kamu kedepannya (tambah pamor > tambah ketertarikan konsumen > tambah keuntungan). Akan ada waktunya jumlah pendapatan akan menutupi kerugian ini nanti, apalagi setelah usaha kamu dikenal.
Sicks is offline   Reply With Quote
Old Dec 8, 2018   #12559
R1GBY
Forumite
 
5th Dan Black Belt
Join Date: Oct 2012
Posts: 1,743



Originally Posted by Sicks View Post
Yang kamu butuhkan sekarang adalah:
-Memperjelas model bisnis.
-Cari target pasar yang sesuai dengan model bisnis kamu.
-Bangun nama.
-Baru pakai cara yang kamu gunakan sekarang.


First problem: Kamu punya supply, tapi kamu belum punya demand.
Perlu diperhatikan kalau usaha kamu adalah pakaian, yang semua orang tentu butuh, artinya demand selalu ada. Tapi perlu diingat, untuk kebutuhan pokok orang bisa mencari supply dimana saja, tidak harus beli dari kamu. Pelajari apa yang orang mau kalau mereka ingin beli pakaian, lalu lihat apa kamu bisa mengakomodasi keinginan mereka.

Second problem: target pasar dan taktik marketing.
Barang yang kamu jual masuk dalam "level" apa? Jika barang kamu belum ada nilai intrinsik, promosikan kepada orang yang tertarik dengan level yang sama. Contoh kasar, kalau kamu punya warteg jangan promosikan ke orang-orang yang suka makan mahal, sebaliknya kalau kamu punya restoran jangan promosikan ke orang yang cuma punya uang buat makan di warteg.
Saya tidak tahu pengaruh selebgram sebesar apa (opini saya, penikmat selebgram masih masuk kalangan menengah keatas hingga menengah kebawah), saya sarankan mulailah dari teman dekat atau coba promo di kampus atau sekolah mu, kamu promosikan dari mereka.

Third problem: Siap-siap merugi.
Untuk modal saja jelas kamu sudah merugi, sampai kamu di titik break even point, jangan takut untuk ngasih promo yang bisa bikin kamu rugi asal kamu bisa ekspansi usaha kamu kedepannya (tambah pamor > tambah ketertarikan konsumen > tambah keuntungan). Akan ada waktunya jumlah pendapatan akan menutupi kerugian ini nanti, apalagi setelah usaha kamu dikenal.

SABI BAT SIH INI WKWKWK THANKS MASUKANNYA

Gua masih butuh nama usaha gua naik dulu sih, karna orang lain belom pada tau ya temen aja beli sekalian tolong promosi juga udah lumayan.

Udah gitu gua juga naro harga cuma dapet untung dikit banget dari jumlah produksi biar ketertarikan orang karna murah

Jadi ya bisa di bilang gua jalanin 3 hal yang lu bilang, tapi belom terlihat hasilnya aja.

Gua juga positive thinking aja sih kalo suatu saat pasti ada masanya, kan mulai dari 0 gua bukan dari atas kek AHHA gitu wkwkwk
I'M EGGSCELLENT
R1GBY is offline   Reply With Quote
Old Dec 8, 2018   #12560
Fake
Forumite
 
10th Dan Black Belt
Join Date: Oct 2011
Posts: 1,768
Clan: I am



Originally Posted by R1GBY View Post
Mumpung lagi ngebahas usaha nih

Btw gua kan buat usaha fashion (baju/sweater/dll)
Kira-kira ada masukan ga biar penjualan/penghasilan gua lebih banyak gitu?

Masih newbie butuh masukan ;)

Kalau gak laku jangan langsung patah semangat, itu aja sih kata saudara urang mah. btw ini toko dia: https://www.tokopedia.com/ravaid
siapa tau bermanfaat.
Fake is offline   Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +1. The time now is 10:05 PM.




Powered by vBulletin® Version 3.8.2
Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.
ragdoll fighting game physics fighting game ragdoll fighting physics funmotion joints martial arts karate pc mac free game turn based game